Minggu, 09 November 2014

Penulis Annual Report Pemenang ARA

Penting untuk mengetahui siapa Penulis Annual Report Pemenang ARA tiap tahunnya. Karena dengan informasi ini setiap perusahaan dan pihak yang terkait dalam pembuatan annual report akan termotivasi dengan penulisan yang lebih baik. Pastinya mereka berharap pada tahun selanjutnya bisa menjadi pemenang ARA.
ARA sebagai penghargaan bagi mereka yang mampu membuat annual report tiap tahunnya adalah gelaran yang diadakan oleh 7 pihak yang kompeten di bidangnya masing-masing. Ketujuh pihak penggelar ARA adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Dirjen Pajak Kementerian Keuangan, Bank Indonesia (BI), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Komite Nasional Kebijakan Governance (KKNG), Bursa Efek Indonesia (BEI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
ARA sebagai Standarisasi Annual Report Nasional
Dengan adanya penghargaan ARA ini diharapkan setiap perusahaan bisa bekerja dan melaporkan hasil kerjanya dengan baik. Ini sangat diperlukan mengingat perlunya dokumentasi dan pencatatan administrasi setiap kegiatan atau program yang ada dalam perusahaan.
Karena itu perusahaan yang menjadi pemenang ARA adalah perusahaan dengan dengan annual report yang menarik dan komunikatif. Menarik dalam artian bisa membuat pembacanya tidak bosan dalam membaca setiap detail tulisan yang ada di dalamnya, sehingga setiap pelaporan dalam tulisan dan dokumentasi yang ada di dalamnya bisa lebih enak dinikmati.
Komunikatif disini berarti annual report yang dibuat bisa menjawab setiap pertanyaan yang timbul bagi setiap orang yang menbacanya. Karena itu setiap tulisan yang ada dalam annual report dibuat dengan bahasa yang tidak ambigu. Hal ‘ini untuk menghindari kesalahpahaman orang yang membacanya.
Perusahaan yang memenangkan penghargaan ARA setiap tahunnya berarti perusahaan tersebut mampu menjadi contoh bagi perusahaan lainnya dalam menjabarkan setiap program dalam setiap bagian perusahaan dengan cara yang baik dan mudah dipahami. Selain itu tentunya penulisannya harus memenuhi standar ketujuh pihak yang menilai ARA. Semua hal ini tentu harus bisa dilakukan oleh Penulis Annual Report Pemenang ARA.
Memenangkan ARA sebagai bentuk Sinergi yang Baik
Karena pentingnya penghargaan ARA sebagai tolak ukur pembuatan annual report perusahaan nasional, maka pemenang ARA sebenarnya juga telah membuktikan kepada perusahaan lainnya bahwa perusahaan mereka telah melakukan sinerhi yang baik dalam segala hal, termasuk dalam penyusunan annual report.
Penulisan annual report yang memang tidak bisa dibilang mudah dibanding jenis penulisan lainnya memang harus melibatkan banyak orang. Tidak hanya pihak perusahaan yang menjadi pelaku ekonomi setiap harinya, tapi juga pihak penulis, desain dan pihak lainnya yang mengerjakan annual report perusahaan tersebut. Ini harus dipahami oleh seorang Penulis Annual Report Pemenang ARA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar